Friday, May 15, 2009

Kenapa Nothing to Lose ?

Nothing to lose dalam bahasa Indonesia artinya tidak ada maksud apa-apa,yang saya artikan sama dengan Ikhlas. Jalanilah hidup ini dengan ikhlas, Insyaallah hidup yang dijalankan akan selalu dalam lindungan Allah SWT dunia maupun akhirat.

Dalam sinetron kiamat sudah dekat yang pertama (sinetronnya ya,bukan FTV nya) yang disutradarai oleh Deddy Mizwar, dan dimainkan oleh Andre Stinky dan Zaskia Adtya Mecca, sinetron ini menceritakan juga tentang Ilmu Ikhlas. Andre stinky yang sangat suka dengan Zaskia tidak disetujui oleh bapaknya (Deddy Mizwar), Andre akan disetujui oleh bapaknya asalkan memenuhi persyaratan yang salah satu persyaratannya adalah disuruh mempelajari Ilmu ikhlas, dari persyaratan itulah pesan ilmu ikhlas dalam sinetron ini banyak dicontohkan yang tentunya sangat positif.

Banyak ustadz seperti Aagym dan ustadz Yusuf Mansur mengatakan Ikhlas adalah buah dan intisari dari iman. Seorang tidak dianggap beragama dengan benar jika tidak ikhlas.

Ada pula yg berangangapan bahwa jika kita dalam mengerjakan segala sesuatu dengan senang hati dan ikhlas pasti hasilnya adalah kesuksesan.

Memang sangat luas arti dari sebuah kata Ikhlas.
Mungkin inilah hidayah yang diberi oleh Allah SWT agar menjalani hidup ini dengan Ikhlas. Pada akhirnya saya mengucapkan thanks god bahasa Inggrisnya, syukur bahasa Indonesianya dan alhamdulilllah bahasa Arabnya, karena Allah SWT memberikan pengetahuan kepada saya arti dari sbuah Ikhlas, so ikhlas-ikhlas aja deh……… Nothing To Lose....................

2 comments:

  1. betul itu pak...tapi ilmu ikhlas adalah ilmu ya sangat sulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, Ilmu yang paling tinggi tingkatannya adalah Ilmu iklas :-)

      Delete