Friday, January 25, 2013

Lakukan Segera

Suatu saat saya menceritakan tentang sukses seorang sales yang berhasil menjual produk dengan memakai salah satu tekni k di Facebook nya, teman saya berkata: “Wah pak, saya sudah tahu itu dari 2 tahun lalu.”

Pada jaman ini, semua orang dengan mudah dapat “tahu” sesuatu. Terlalu banyak seminar, buku, majalah, koran, berita, website, yang memberikan ilmu kepada kita. Kita menjadi serba tahu, serbamengerti.

Tetapi berapa dari kita yang benar2 menjalankannya? Siapa dari kita yang benar2 memakai materi itu dalam kehidupan kita dan menghasilkan sesuatu yang positip?

Saya yakin banyak yang membaca: Balanced Scorecard, Blue Ocean Strategy, 7 Habits of Highly Effective People, atau beratus sales books dan buku buku inspirasional lainnya yang tersedia dengan mudahnya. Tapi berapa yang benar2 “memakai” nya dalam kehidupan nya?

Ada yang berseloroh berkata hanya 10 persen materi 4 tahun kita kuliah saja yang kita pakai pada pekerjaan kita. Saya selalu mempertanyaan kemauan kita untuk “belajar” hal baru, untuk selalu mau maju dan memperbaiki diri.

Pertanyaan saya sekarang adalah, setelah anda dan saya “belajar” begitu banyak, apakah kita melakukannya? Adakah kita lakukan 10 persen yang kita tahu dan yakin baik, dalam pekerjaan dan kehidupan kita?

Harus kita hilangkan jarak antara apa yang kita ketahui dengan apa yang kita lakukan. Kita pilih pemahaman terbaik yang kita yakini, dan kita lakukan segera. Salam sukses untuk anda.

*Tanadi Santoso

No comments:

Post a Comment