Saturday, June 20, 2009

Tim Sukses Capres yang Membuat Macet

Disekitar jalan Menteng, Jakarta Pusat, jika menelusuri jalan dimulai dari jalan Teuku Umar menuju ke arah Masjid Sunda Kelapa, maka akan ditemui tempat tinggal serta basis dari ketiga capres saat ini. Sangat kebetulan urutan tempatnya disepanjang jalan ini juga sesuai dengan nomor urutan capres yang ada. Jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif apabila dari Jakarta pusat ke wilayah Jakarta selatan

Jika kita telusuri jalan mulai dari jalan teuku umar menuju masjid Sunda Kelapa tersebut, maka pertama kali ditemukan rumah capres nomor satu yang beberapa meter sebelum tempat tinggal mantan presiden dan juga anak presiden ini, setengah jalannya sudah di taruh oleh segitiga pembatas jalan, pas didepan rumahnya terpasang spanduk segi empat besar dengan gambar sang capres berbentuk lukisan. Sekitar tiga ratus meter setelah melewati capres nomor satu akan ketemu tempat basis tim sukses dari capres nomor dua, beberapa spanduk yang memanjang juga terpasang pada pagar rumahnya, spanduk dengan gambar photo capres dan cawapresnya dengan tulisan slogannya. Setelah melewati capres nomor dua akan ketemu rumah dari capres nomor tiga,tapi tidak ada spanduk, mungkin karena tempat ini merupakan rumah dinas sebagai wapres.

Beberapa minggu ini pada hari-hari kerja, jalan tersebut selalu macet dikarenakan setengah jalan yang ada dijadikan sebagai tempat parkir dari tamu atau tim sukses dari ketiga capres tersebut. mobil-mobil parkir mayoritas mobil mewah, jalan trotoar yang merupakan jalan umum untuk pejalan kaki, juga menjadi tempat parkir untuk pengendara motor, padahal sebelumnya jalan ini merupakan jalan yang nyaman, lancar, dan tidak terlalu ramai untuk dilalui.

Pada saat kemacetan akhirnya terbersit doa semoga dengan menjadi macetnya jalan tersebut capres yang selalu mengatakan "Pro" rakyat akan mengembalikan jalan tersebut untuk rakyat bukan untuk tempat parkir, sehingga rakyat bisa me-"Lanjutkan" perjalanan dengan lancar, kalo lancar pastinya akan sampai ditujuan dengan "Lebih cepat Lebih baik" dong…….

No comments:

Post a Comment